Berita

Guna meningkatkan kualitas

30 Pelaku UMKM Mendapatkan Sosialisasi Peningkatan Produk Dalam Negeri

kominfo kudus | Selasa, 31 Oktober 2017 - 10:43:56 WIB | dibaca: 85 pembaca

Kudus, Sebanyak 30 pelaku usaha UMKM dari beberapa cluster antara lain cluster minuman dan makanan jadi, pakaian, industri logam dan pariwisata, Senin 30 Oktober 2017 mendapatkan sosialisasi peningkatan produk dalam negeri. Acara tersebut digelar di aula Dinas Perdagangan Kudus.

Menurut Kasi Fasilitasi Perdagangan, Teddy Hermawan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memacu pelaku usaha UMKM di Kudus agar produknya mampu bersaing di pasar global. Selama ini kata Teddy, banyak produk – produk luar negeri yang beredar dipasaran. Bahkan produk – produk luar negeri tersebut berkualitas bagus dan harga bersaing. Sehingga banyak pelaku usaha UMKM di Kudus yang terancam gulung tikar.

Untuk itu kata dia, pelaku usaha UMKM ini diberikan sosialisasi agar produk mereka mampu bersaing dengan produk luar negeri tentunya harus diimbangi dengan kualitas produk yang mampu bersaing. Selain itu, acara ini juga bekerjasama dengan Kadin Kudus, dengan menghadirkan narasumber dari Kadin Kudus (Robi) serta Lereng Cahyo Handoko.

Dalam kegiatan ini lanjut Teddy, juga diberikan cara memasarkan produk dengan cara online. Cara ini harus diikuti oleh pelaku usaha karena perilaku konsumen yang sekarang juga sudah banyak yang melalui online.

Dengan berubahnya perilaku konsumen yang sudah banyak merambah ke online, tentunya pelaku usaha dapat mengikuti trend ini, sehingga produknya dapat lebih dikenal oleh masyarakat internasional. Seperti halnya tema yang disung kali ini adalah “UMKM Goes Global”. (Roy Kusuma – RSK)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)